Merajut Mimpi sambil Membenahi Diri

Ini adalah BLOG Dokter Galau... Dokter yang bingung bagaimana menjalani kehidupannya dan menggapai cita-citanya

Senin, 10 September 2012

SEKILAS "Manusia Bertopeng"

Sahabat Budug
Saya ingin bercerita tentang "manusia bertopeng". Mereka bukan lah seorang pahlawan yang sengaja memakai topeng untuk menutupi identitas kebaikan mereka. Tetapi, "manusia bertopeng" yang saya ceritakan adalah tentang manusia2 yang melakukan pencitraan palsu, sengaja membangun image melalui topeng mereka untuk kepentingan tertentu.

Di kampusku begitu banyak orang seperti itu, orang2 yang melakukan pencitraan demi mencapai suatu tujuan tertentu.Kalau tujuan itu baik dan pencitraan yang dilakukan juga sesuai dan jujur, seharusnya hasilnya juga baik. Lain halnya bila pencitraan yang dilakukan itu tidak sesuai dengan kenyataan, maka itu sama saja dengan sebuah penipuan.

TIDAK ADA TEMAN ATAU LAWAN YANG SEJATI, YANG ADA HANYA KEPENTINGAN SEJATI

Dulu aku tidak percaya dengan kalimat di atas. Menurutku masih ada orang2 yang bisa menjadi teman sejati, lawan sejati pun bisa menjadi kawan suatu saat. Namun setelah dipikir2 dan ditelusuri, pada dasarnya manusia sebagai makhluk sosial tentu membutuhkan bantuan orang lain untuk mencapai kebutuhan dan kepentingannya. Jadi selama kepentingan tersebut baik dan bertujuan baik, maka melakukan pertemanan dan perlawanan terhadap seseorang atas dasar kepentingan tertentu adalah HAL WAJAR.

Pagi ini aku sedang kuliah anak dan menyempatkan menulis blog meskipun sambil kuliah sih. Soalnya tadi dosenku marah2 karena ada anak2 di belakang kursiku yang super rame...

Paling2 ya anak2 menjijikkan itu..

Sudah ah...

Mau fokus kuliah.

0 komentar:

Posting Komentar