Merajut Mimpi sambil Membenahi Diri

Ini adalah BLOG Dokter Galau... Dokter yang bingung bagaimana menjalani kehidupannya dan menggapai cita-citanya

Minggu, 09 September 2012

My 21th...

5 September 2012

sudah berniat ingin menulis di tanggal kelahiranku, ti belum sempat. baru 5 hari kemudian aku sempat menuliskan visi dan misi ku di umurku yang ke 21 tahun.

Menjelang jam 24.10, seorang teman tak terduga mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Dia orang pertama yang mengucapkan dan aku sungguh tidak menduganya. Dia dulu adalah salah satu teman yang aku kagumi. Karena sesuatu hal keterlibatannya di dunia politik kampus secara tiba2, aku jadi sedikit segan dan punya perasaan berbeda dengan dia. Dia seorang perempuan kok bukan laki2.

Di tanggal lahirku, aku lebih banyak merenung. Tentang semua hal yang pernah aku lakukan dalam hidupku, baik yang dulu, sekarang dan mungkin nanti. Terutama aku lebih mengingat bagaimana record dari masa laluku, di setiap jenjang pendidikanku.

Aku sebenarnya malu karena telah melulakan masa laluku dulu. sepertinya aku kehilangan jati diriku di kampusku saat ini karena aku melupakan hikmah di masa lalu. masa lalu di setiap jenjang pendidikan ternyata diwarnai dengan perlawanan dan kesalahan2 yang berujung indah. Aku teringat dulu saat aku SD pernah dimusuhi oleh para murid perempuan karena aku lebih memilih bermain sepak bola daripada bola kasti (baseball) dengan mereka. Hal itu mungkin sepele, tapi saat itu aku bosan menjadi bawahan dan diremehkan saat bermain dengan murid perempuan.Sedangkan saat bermain dengan murid laki2, aku diperlakukan istimewa dan dihargai. Meskipun akhirnya aku malah membuat gol bunuh diri. hahaha...

Kemudian saat SMP, aku membocorkan rahasia teman di kelas sebelah tentang soal2 yang diberikan ibunya. Soal ujian yang dia dapat adalah hasil pemberian ibunya yang seorang guru di SMP ku. Itu adalah kecurangan. Dan aku melaporkannya ke kepala sekolah. Namun, banyak teman yang kemudian menjauhiku dan mengkhianatiku. Aku jadi teringat dengan tindakanku saat ini, melawan segala bentuk kecurangan di kampusku, di fakultasku. Calon2 dokter yang menjijikkan kelakuannya, menunjukkan mereka orang kaya yang tidak berkualitas dan tidak bermoral. Aahhhh....

Aku pun tersadar siapa aku sebenarnya? WHO AM I?

Bagaimana aku? Mengapa aku begini? Semua tentang diriku, aku mencoba memahami diriku sendiri. Memahami betapa pun setiap jejak hidupku, semua itu adalah pilihan. Aku percaya Allah selalu punya akhir yang indah dan bermakna di setiap cerita hidupku. Amin... semoga saja begitu.

HIDUPKU...
Antara terang dan gelap
Antara kemunafikan dan kejujuran sikap
berdiri tegap
menatap atap
meratap...

AKU
antar hilang dan timbul
seperti relief, cerita yang muncul

CUKUP
atau belum cukup
aku akan tetap hidup
tidak untuk membisu
tidak untuk mematung
hanya hidup
dan terus menghidupi
hidupku..

VISI DAN MISI DI USIA 21 tahun

1.BeLajar ilmu kedokteran lebih keras dan serius
2. Berusaha untuk sabarvdan menahan emosi dalam menyikapi situasi kampus
3. Belajar memahami banyak orang, banyak kepala, banyak hati, banyak kepentingan
4. memperbanyak prestasi di bidang tulisan dan stand up comedy

semoga setiap harapn bisa terwujud. Amin...

0 komentar:

Posting Komentar